Selasa, 07 Juli 2020

Jurnal Minggu ke-7 Kelas Kupu-Kupu




Bismillahirrahmanirrahim...

Pekan ke-7... Artinya tinggal sepekan lagi kelas Bunda Cekatan akan berakhir. Tinggal selangkah lagi kelas mentorship akan tutup buku, tergantung personal nya apakah akan melanjutkan ataukah stop.

Di pekan ini, Batara mentor dan mentee saling mengirimkan surat cinta. Mengutarakan perasaan terdalamnya terkait program mentoring ini. Selain itu, selaku mentor harus menjelaskan perkembangan menteenya dan sebagai mentee juga menceritakan perkembangan kemajuan mentornya.

Setelah itu menggambarkan perumpamaan perkembangan diri dalam bentuk kupu-kupu. Kupu-kupu diwarnai sesuka hati secerah atau sekelam apapun warnanya, itu adalah pilihan masing-masing. Dan gambar yang dibuat pun menunjukkan kondisi hati dan perasaannya selama mengikuti kelas mentoring ini.

Surat cinta

Selaku mentor, saya telah menyerahkan surat cinta ke mentee ku. Surat yang kubuat sesuai dengan perasaanku selama membersamai mereka.



Alhamdulilah sudah mendapatkan balasan dari kedua Mentee dan semuanya membuat meleh dan terharu. Merasa belum melakukan hal yang banyak tapi diapresiasi sedemikian rupa. Luv u all sisters 😘😘.

Surat dari Mba Dyah


🌸🌸🌸🌷🌷🌷🌻🌻🌻🌹🌹🌹

Dear Mentorku yang baik...

Pertama-tama mohon maaf atas keterlambatan balasan saya πŸ™

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, Mba Nelly telah bersabar mendampingi saya yang penuh kekurangan ini. 

Selama tujuh pekan ini saya belajar untuk menaklukkan rasa ingin berhenti karena lelah menjalani multitasking saat punya bayi. Saya merasa menjalani mentoring sekedarnya saja. Toh yang mengerjakan juga suami. Tapi sekarang saya melihatnya dengan perspektif yang berbeda. Ini adalah bentuk support saya untuk suami. Karena saya lihat dengan saya mengupdate progres aquaponik ini, beliau semakin bersemangat. Meskipun lelah berbagi tenaga dan pikiran untuk pekerjaan lainnya, termasuk membantu saya mengasuh bayi, beliau "keep going" menjalani berbagai keribetan membangun instalasi. Ini membuat saya terharu, dan menguatkan hati untuk "keep going" juga.

Terima kasih juga, Mba Nelly bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan receh saya yang kadang mengganggu istirahat πŸ™

Dengan segala kerendahan hati saya bersyukur dipertemukan dengan pembimbing yang penuh kesabaran, selalu mensupport kemajuan saya meskipun sedikit.

Jazaakillahu khairan, semoga setiap hari dalam hidup Mba Nelly penuh berkah aamiin.. 

Peluk jauh dari seputaran pantai Teluk Penyu πŸ€—πŸ˜˜❤️

Dyah

🌹🌹🌹🌻🌻🌻🌷🌷🌷🌸🌸🌸

Surat dari Mba Fita



🌸🌸🌸

Surat dari mentor juga sudah saya terima dari Mba Aisyah


Surat pun kubalas kepadanya



Rayakan kemajuan

Saatnya merayakan kemajuan selaku mentee ataupun mentor. Mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah berjasa dalam kelas kupu-kupu ini. Terima kasih kepada mentor yang telah mengarahkan dan membimbing, sehingga nampak nyata kemajuan dari program yang diharapkan dan dibutuhkan. #terimakasihmentor

Berterimakasih pula kepada mentee, yang dengannya akhirnya bisa merasakan pengalaman sebagai mentor dan bisa berbagi ilmu dan bermanfaat bagi orang lain. #terimakasihmentee




Kupu-kupu

Kupu-kupu telah selesai diwarnai. Berbagai macam warna ada disana. Warna yang menyimbolkan harapan, motivasi, kesyukuran, persahabatan dan juga kebahagiaan. Meski demikian tetap ada semburat kelam di dalamnya yang menyimbolkan kegalauan dan kejenuhan dan kebingungan diawal program Bunda Cekatan pada kelas ulat-ulat.

Semakin akhir alhamdulilah semakin ketemu titik terangnya. Semakin banyak ilmu yang saya tangkap dan semakin banyak harapan akan mampu berguna bagi manusia sekitar.



#jurnalke7
#tahapkupukupu
#buncek1
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar