Selasa, 27 Juli 2021

JURNAL BUNSAL 2. MEMBANGUN TIM YANG SOLID

 


Bismillahirrahmanirrahim


Setelah materi 1 kita telah mengidentifikasi masalah, saatnya untuk membentuk Tim yang solid. Bagaimana caranya? Dengan kampanye. Setelah kampanye diadakan, maka yang merasa memiliki permasalahan yang sama dapat berkumpul membentuk tim yang selanjutnya bisa menggodok hal-hal yang dirasa perlu untuk perkembangan dari pemecahan masalah.

Kampanye yang telah Saya buat setelah membentuk tim. Tim yang kami buat termasuk cepat, karena setelah materi dari Ibu Septi selesai, begitu pula kami yang bergerilya mencari teman senasib sepermasalahan  akhirnya bertemu.

Adapun link kampanye Saya :

https://www.instagram.com/p/CRyt7xtFa1ZUDGt5DuSMgd1qcANmrsHppSvYac0/?utm_medium=copy_link

Adapun tugas yang telah Saya buat terkait manajemen waktu adalah :



Saya merupakan seorang ibu rumah tangga yang saat ini membersamai 3 orang anak, disamping kesibukan harian sebagai seorang ASN. Dengan banyaknya tugas dan tanggungjawab yang harus Saya emban baik di kantor, rumah maupun di lingkungan sosial, Saya sering merasa kewalahan dengan semuanya. Merasa waktu yang telah Allah berikan tidak mampu Saya pergunakan sebaik-baiknya. Saat lagi nyantai dan pegang HP, pekerjaan yang harusnya dilakukan ditunda dengan dalih masih lama waktunya. Namun yang namanya bermedsos, sering kali waktu berlalu dengan sangat cepat. Akibatnya pekerjaan dikerjakan dengan terburu-buru dan ala kadarnya di menit-menit terakhir.

Sebenarnya untuk tugas jurnal kali inipun masih menjelang jam cinderella. Why?? Karena sejak 2 minggu lalu sejak tugas dirilis, keluarga kami ditimpa cobaan. ART dan ibu mertua yang tinggal bersama kami terkonfirmasi positive covid 19. Akibatnya Saya, suami dan anak-anak melakukan protocol kesehatan di rumah dan asli sangat berpengaruh pada fikiran Saya. Sehingga sempat berencana untuk minta konpensasi waktu. Tapi alhamdulillah, ART dan mertua sudah sembuh kemarin dan Hasil swab nya negatif.


🌺🌺🌺

Setelah kami membentuk tim yang terdiri dari orang-orang yang concern dengan manajemen waktu, saatnya kami memfokuskan untuk memilih morning routine sebagai project awal kami selama sebulan. Jika kami semua lulus, maka Rencana untuk melebarkan sayap untuk kemaslahatan orang banyak juga insya Allah akan dilaksanakan.



Tim kami terdiri dari 7 orang, namun malam ini masuk 1 anggota lagi. Sehingga total kami sekarang adalah 8 orang. Tugas telah kami bagi dan diseuaikan dengan jadwal morning routine kami.


Doakan kami bisa istiqomah menjalani program morning routine kami. Semoga kita semua bisa menjadi pribadi lebih baik lagi dari hari ke hari. Aamiin.


#materi2

#membanguntimyangsolid

#ibupembaharu

#bundasalihah

#darirumahuntukdunia

#hexagoncity

#institutibuprofesional

#semestaberkaryauntukindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar