Minggu, 23 Oktober 2016

NHW #1

NHW #1 ADAB MENUNTUT ILMU

1. Jurusan ilmu yang saya pilih pada madrasah kehidupan ini adalah lingkungan hidup

2.Alasan terkuat yang membuat saya ingin fokus pada jurusan tersebut adalah 1) Saya kuliah di jurusan kehutanan dan kerja di ementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 2) Saya sangat mencintai lingkungan, kebersihan dan keasrian. 3) Saya ingin dunia bisa lebih indah dengan pepohonan. 4) saya bercita2  anak keturunan saya masih bisa menikmati udara bersih

3. Strategi menuntut ilmu yang saya rencanakan di bidang tersebut adalah dengan memulai dari diri sendiri dan memperlihatkannya ke anak, sehingga timbul kesadaran dan akhirnya dengan senang hati mencintai lingkungan. Contoh paling kecilnya dengan membuang sampah di tempat sampah, meminimalisir sampah plastik dan menanam pohon.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap yang saya perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut adalah dengan mencari sumber2 ilmu alternatif penggunaan aktivitas rumah tangga. Misalnya mendaur ulang limbah rumah tangga, menggunakan lembaran sebelah dari kertas kantor, menggunakan popok kain dan pembalut kain. Walaupun tidak mudah melaksanakannya, mengingat aktifitas yang padat dan godaan akan kemudahan menggunakan yang dijual bebas, namun paling tidak sedikit demi sedikit bisa diterapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar