Selasa, 29 Agustus 2017

Tantangan hari ke - 8 #7



*Tantangan 10 Hari*
*Level 7*
*SEMUA ANAK ADALAH BINTANG*

Menjelang hari raya Idul Adha, sebagian besar PAUD dan SDIT melaksanakan manasik haji buat siswa siswinya. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk lebih mngenalkan kepada anak didik mengenai hakikat Idul Adha yang dikenal juga dengan Idul Qurban. Membiasakan kepada anak istilah rukun Islam yang ke - 5, yaitu haji dan tata cara pelaksanaannya.

Hari ini, giliran sekolah Rakha PAUD DAI BTP untuk melaksanakan manasik haji di asrama haji Sudiang. Anak-anak yang datang menggunakan pakaian ihram selayaknya orang yang sedang menunaikan ibadah haji. Mereka diperkenalkan rukun haji, diantaranya mengelilingi/tawaf di kabah, melontar jumrah, berlari kecil di Safa- Marwah. 

Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak itu. Mereka telah dibekali ilmu tentang haji di usia golden age mereka. Teriknya matahari di Kota Makassar tidak menghalangi keceriaan mereka.

Pulang-pulang dari outing, Rakha yang menyambut kami waktu pulang kerja teriak dengan sumringah...
"Ayah, dari ma di Mekkah".... 😊



Insya Allah nak... Semoga kita sekeluarga bisa melihat langsung baitullah di Kota Mekkah... Menghirup udara yang sama dengan yang dihirup Rasulullah.... Menginjakkan kaki di tanah yang sama dengan injakan Rasulullah... 

Aamiin ya Rabbal Aalamiin


✨ Semua anak adalah bintang
✨ IIP
✨ Bunda sayang

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar