Sabtu, 16 September 2017

Tantangan hari ke - 1 #8



*Tantangan 10 Hari*
*Level #8*

*MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI*

Berbicara mengenai finansial, dalam hal ini uang.. anak-anak sudah kami kenalkan sejak kecil, namun belum pengenalan nominal dan nilainya.

Nilai penting yang disampaikan adalah adalah uang harus ditabung dan disimpan untuk masa depan. Makanan, pakaian, dan mainan semuanya dibeli dengan uang. Namun, meskipun demikian, uang bukanlah segala-galanya. Uang tidak bisa membeli rasa aman, kehangatan keluarga dan kebahagiaan.

Jika Ghaly ingin dibelikan mainan, maka uang saku harian di sekolah disisihkan dan jika masih kurang maka emak yang tambahkan.

Kami membelikan celengan bentuk ayam dan bebek untuk Ghaly, Rakha dan Meysya. Celengan Ghaly dan Rakha sudah hampir penuh, sedangkan celengan Meysya masih berisi beberapa koin 500 -an. Sebenarnya untuk seusia Meysya masih sama sekali belum mengerti uang itu apa. Tapi kami tetap membelikannya. Tujuannnya, disamping untuk mengenalkan menabung, juga untuk menstimulasi motorik halusnya dalam memasukkan uang ke dalam celengan.

Semoga kegiatan menabung ini bisa berlanjut sampai mereka dewasa, hingga menjadi kebiasaan yang baik, sehingga tidak menghamburkan semua materi yang diberikan orangtuanya secara berlebihan.


Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 8
Tantangan 10 Hari

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar