Rabu, 27 September 2017

Tantangan hari ke - 9 #8



*Tantangan 10 Hari*
*Level #8*

*MENDIDIK ANAK CERDAS FINANSIAL SEJAK DINI*

Celengan Ghaly yang dibotol air mineral berukuran 1,5 liter sudah dipecah. Koin-koin berhamburan. Khusus di celengan ini, sama sekali tidak ada uang kertas, semuanya murni uang koin. Koin-koin yang sudah dimasukkan sejak 2 tahun yang lalu akhirnya di buka. Dan alhamdulillah jumlahnya tidak mengecewakan lebih Rp. 200.000,- berhasil terkumpul.

Uang ini selanjutnya dimasukkan ke tabungan Ghaly di bank. Kebetulan kami sudah membuatkannya buku tabungan yang menginduk ke rekening emak. Sementara itu, kedua adiknya belum ada yang dibuatkan buku tabungan.

Buku tabungan ini kembali terisi jika ada sanak keluarga yang memberikan anak-anak uang. Dan biasanya Ghaly dengan sadar langsung memberikan ke emak dan meminta untuk disimpankan ke bank.

Sebenarnya Ghaly sama sekali belum pernah menemani emak ke bank dan melihat aktivitas perbankan disana. Namun, suatu hari nanti nak, kalau kamu ada libur sekolah, ayo kita sama-sama memasukkan uang di tabunganmu dan kamu akan lihat angka-angka yang tertera dan bakal membuatmu takjub dengan jumlahnya...


Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 8
Tantangan 10 Hari

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar