Jumat, 01 September 2017

Tantangan hari ke - 10 #7



*Tantangan 10 Hari*
*Level 7*
*SEMUA ANAK ADALAH BINTANG*

Allahu akbar...Allahu Akbar... Allahu akbar
Laa ilaaha illallahu Allahu akbar
Allahu akbar walillaahilham...

Kumandang takbir bergema di seluruh penjuru bumi. Seluruh umat islam di dunia bersuka cita menyambut hari raya Idul Adha 1438 H, yang biasa juga disebut dengan idul qurban.

Mesjid-mesjid, lapangan-lapangan dan jalan raya menjadi saksi ribuan orang yang berbondong-bondong datang untuk melaksanakan sholat idul adha.

Demikian pula dengan keluarga kami. Pagi-pagi sekali seisi rumah sudah siap. Ayah, Ghaly dan Rakha memakai baju koko putih, sedangkan emak dan Meysya memakai baju gamis hitam. Segeralah kami berangkat ke Kantor BPKP untuk melaksanakan sholat id.

Suasana hikmat terasa pada saat pelaksanaan sholat id. Meysya pun alhamdulillah tidak rewel dan bisa duduk tenang. Khotbah idul adha sangat kental dengan tema parenting ala Nabi Ibrahim. Bagaimana beliau mendidik dan membersamai nabi Ismail sehingga memiliki akhlak yang baik dan berbakti pada orangtua dan patuh kepada Allah.

Selepas sholat id, dilanjutkan dengan pemotongan sapi kurban. Anak-anak sangat antusias untuk menyaksikan ptisrs pemotongan sapi. Tapi... Ternyata anak-anak tidak sempat menyaksikannya.  Yang ada, menreka hanya menjumpai proses pembagian daging kurban. Bagaimanapun juga hari ini alhamdulillah anak-anak telah menyaksikan hal-hal yang berkesan yang bisa meningkatkan rasa kecintaan mereka kepada kaum dhuafa dengan membagikan daging kurban kepada yang berhak.

✨ Semua anak adalah bintang
✨ IIP
✨ Bunda sayang

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar