Sabtu, 18 April 2020

JURNAL PUASA MINGGGU KE-3 TAHAP KEPOMPONG



Bismillahirrahmanirrahim


Puasa minggu ke-3, selain tantangan Don't be angry, juga Saya tambah dengan mengatur pola tidur. Kenapa?? Karena masalah terbesar di diri Saya yang menghambat perkembangan pribadi ini ke arah yang lebih baik adalah karena kontrol emosi yang masih kurang baik dan manajemen waktu yang juga acakadut gara-gara tidur terlalu malam dan akhirnya tidak bisa bangun cepat. Kalaupun bangun subuh pasti dilanjut tidur lagi. Akibatnya, pekerjaan  banyak yang  terbengkalai ataupun tidak kelar-kelar. Kebiasaan yang tidak boleh dicontoh πŸ˜”.

🌸🌸🌸🌸

Puasa 1. Don't be angry


Sejak insiden kemarin itu yang kami sama-sama nangis, Saya mulai introspeksi diri untuk tidak mudah marah sama anak. Menganggap anak sebagai hadiah terindah dari Allah yang akan dipertanggungjawabkan. Melihat mata bulat anak-anak, memperhatikan tingkah laku mereka yang menggemaskan, bukannya melihat menjengkelkan. Lebih mau mendengar koreksi, protes dan uneg-uneg mereka. Ya Allah... Ternyata semuanya lebih indah dan lebih menentramkan. Darimana saja diri ini yang abai melihat dunia indah mereka?? Dan yang pastinya semua Ada prosesnya. Dan disinilah proses pembelajaran diri ini menjadi pribadi seorang IBU yang lebih baik. Covid 19 ternyata merealisasikannya. Masya Allah..

Hasilnya, emosi lebih terkontrol, tidak gampang terpancing marah karena kelakuan anak dan lebih enjoy aja di rumah.

Untuk yang hari ke -3, saya memberi badge need improvement. Why?? Karena dalam hati agak sebel dengan suami πŸ˜„πŸ˜„. 

Alhamdulillah seminggu puasa marah ini aman, tidak pernah  ngomel sama anak-anak  dan terjadi peningkatank arah yang lebih baik dibanding puasa minggu lalu.

Puasa 2. Atur pola tidur





Nah, kalo puasa yang satu ini aslinya amburadul. Sejak haid, kebiasaan malas-malasan dan telat bangun terus berlanjut. Tidur rata-rata jam 1 subuh dan bangunnya hampir jam 6. Oh my God 😭😭

Akhirnya pada hari ke-7 memaksakan diri untuk tidak tidur lagi habis sholat. Dan ternyata bisa pemirsa!! Penggantian kekurangan tidur saat siang hari. Semoga minggu ke-4 bisa lebih baik. Karena tidak ada yang sia-sia dalam sebuah proses. Fighting πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

#janganlupabahagia
#jurnalpuasamingguke-3
#materi3
#kelaskepompong
#bundacekatan
#buncekbatch1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar