Selasa, 09 Juni 2020

Jurnal Minggu ke-3 Kelas Kupu-Kupu



Bismillahirrahmanirrahim

Libur panjang habis lebaran telah selesai dan saatnya masuk kelas lagi. Kali ini kelas kupu-kupu memasuki Minggu ke-3 kelas mentoring.

Minggu ke 3, kita harus membuat skala prioritas, menentukan tujuan  dan menyusun rencana terkait hal yang dijadikan topik bahasan mentoring yang harus mengacu pada mind map.

Mentee

Sebagai mentee dari bidang manajemen waktu (bullet journal), hal yang paling menjadi fokus perhatian adalah mengenai pengaturan pola tidur. Selama ini saya menyadari bahwa pola tidur saya amburadul dan tidak berpola. Tidur kemalaman dan habis sholat subuh tidur lagi. Jika tidak, maka seharian merasa tidak fit dan badan kurang segar.

Akibat yang ditimbulkan juga bisa banyak. Selain kerjaan harian bisa terbengkalai, juga membuat gampang emosi dan uring-uringan.

Berikut ini rencana, tujuan dan skala prioritas yang ingin saya capai dalam program mentoring :



Mentor

Sebagai mentor di bidang aquaponik, alhamdulilah 2 orang mentee saya sangat kooperatif dan bersungguh-sungguh dalam menjadikan berkebun (aquaponik) sebagai family projects. Mbak Fita lebih memilih aquaponik yang modern minimalis dengan model vertical garden. Sedangkan Mbak Dyah sudah hampir action dalam membuat modul aquaponik yang model horizontal.

Semangat yang luar biasa untuk kedua mentee ku tersayang 🥰💪💪


#jurnalke3
#tahapkupukupu
#buncek1
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar