Selasa, 21 Januari 2020

Tahap 1 Ini Makananku

Kelas Ulat-Ulat




Bismillahirrahmanirrahim


Finally..... Alhamdulillah bisa naik kelas dari telur ke ulat. Saatnya sang ulat mencari makan biar bisa tumbuh dengan sehat dan berkembang dengan baik.


Sudah banyak potluck yang dihidangkan oleh rekan-rekan di kelas bunda cekatan. Berbagai menu yang menggugah selera yang hampir-hampir bikin kalap saking ngilernya mau pelajari semua. Tapi kata Bu Septi, harusbisa fokus dalam mencapai tujuan seperti yangbtertuang dalam mind map. Potluck ilmu yang tersaji harus lulus seleksi dengan memperhatikan dan mampu membedakan antara ilmu yang benar-benar dibutuhkan dengan yang sekedar tertarik saja. 

Kali ini, saya akan menghidangkan potluck ilmu manajemen konflik dalam pengasuhan anak, yang bersumber dari buku 7 KIAT ORANGTUA SHALIH Seri 2,  Menjadikan Anak Disiplin dan Bahagia" Karya Ihsan Baihaqi Ibnu Bukhari, diterbitkan oleh Mizania , 2019.


Sebenarnya dalam buku ini selain menitikberatkan pada manajemen konflik yang umumnya terjadi dalam mengasuh anak, didalamnya juga terkait dengan manajemen waktu.  Bagaimana mendisiplinkan anak yang sering menunda-nunda pekerjaan, lelet, dan sering terlambat dengan kolaborasi antara manajemen emosi dan manajemen waktu. Dengan banyaknya permasalahan yang kerap terjadi dalam membersamai anak dan tercipta solusi praktis sehingga anak menjadi tidak mudah rewel, lebih mudah diatur, tidak mudah tantrum, jika bertengkar dapat memecahkan permasalahannya, tidak kecanduan gadget lagi dan menjadi anak yang bahagia.


Buku ini recommended banget buat seluruh orangtua yang bingung menghadapi permasalah dalam pengasuhan anak.




Buku ini menjadi best seller nasional dan menjadi rujukan ribuan keluarga dalam menerapkan disiplin dan ketegasan pada anak tanpa emosi, teriakan ataupun kekerasan fisik.



Dan berikut adalah tabel makananku yang didasarkan pada mind map yang telah dibuat dan ditambahkan dengan tambahan potluck dari bunda-bunda lainnya yang semakin memperkaya wawasan pada hal yang ingin dipelajari.


#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar