Senin, 06 Januari 2020

TAHAP #3 TEMUKAN CARA BELAJARMU

Tugas Kelas Bunda Cekatan



Bismillahirrahmanirrahim...

Ketika memikirkan dan merenungi tugas ke 3 ini, saya lagi mengantar Meysya ke dokter again. Tapi kali ini ke dokter THT. Hanya untuk melihat perkembangan hidungnya setelah kemasukan baterai 3 hari dan setelah meminum obat AB 12 hari. Dan hasil endoskopinya bikin shock. 2/3 dinding tulang rawannya sudah rusak digerogoti baterai. 😭😭😭
Tapi alhamdulillah tidak bocor ke hidung kirinya. Semoga setelah ini hidungnya Meysya bisa sembuh dan tulang rawan bisa tumbuh kembali. Aamiin...


*********

Aktivitas yang saya suka dan bisa telah ditemukan... Hal penunjang aktivitas tersebut juga telah tercatat.  Saatnya memulai petualangan belajar dengan melacak tujuan belajar, sumber ilmu dan ilmu yang diperlukan hingga nantinya ditemukan cara belajar yang "gue banget".

Let's find them..




Mengerjakan tugas kali ini membutuhkan perenungan panjang dan akhirnya menyadari ada yang harus diganti di telur merah. 


Setelah mengetahui tujuan belajar, sumber ilmu dan ilmu yang diperlukan, baru sadar kalo saya bukan tipikal orang yang senang belajar tatap muka ala siswa/mahasiswa. Saya lebih senang diskusi dan merenung. Dari perenungan kemudian dituangkan di kertas.

Namun semua itu menjadi blur saat waktu belum bisa dikuasai. Tidak ada time limit. Tidak ada skala prioritas. Dan akhirnya semua sia-sia. 

So....biar ilmu luar biasa di kelas bunda cekatan yang keren ini bisa diimplementasikan, perlu dikerucutkan lagi 5 ilmu yang kudu dikuasai selama kelas bunda cekatan. 

Check it out....





Semoga semua yang saya tulis bisa dilaksanakan dan diamalkan. Aamiin.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar