Selasa, 14 Januari 2020

TAHAP #4 BUAT PETA BELAJARMU

Tugas Kelas Bunda Cekatan




Bismillahirrahmanirrahim

Tugas telur tahap 4 di kelas bunda cekatan semakin mengerucut. Setelah menemukan gaya belajar yang "gue banget", saatnya membuat peta belajar dalam mengarungi belantara kehidupan yang tidak menentu kondisi dan arahnya. Peta yang menjadi penunjuk arah agar tidak tersesat ketika rutinitas melanda.

Biar bisa tetap fokus dalam merealisasikan ilmu yang diperoleh dalam kelas ini, saya hanya memfokuskan pada 1 ilmu yang saaaangat diperlukan untuk saat ini dan seterusnya. Karena jika hal ini masih belum dapat saya taklukkan, maka sebanyak apapun ilmu yang saya akan dalami, maka semuanya pasti bakla keteteran. Ilmu yang kudu, harus, mesti, wajib saya dalami dan kuasai adalah "MANAJEMEN WAKTU".

Kondisi saat ini, saya masih kelabakan soal waktu. Belum mampu mengorganisir waktu dengan baik. Akibatnya sering terlambat ke kantor, PR anak-anak kadang tidak terurus, rencana yang sudah disusun tidak jarang menguap dan tidak terealisasi. Dan masih banyak lagi.

Padahal sudah sangat sadar kalo Allah sudah bersumpah demi masa/waktu dalam Al-Quran tapi masih belum bisa meresapi maknanya 😭😭 .

Saya yakin, kalo manajemen waktu berjalan dengan baik, maka ilmu-ilmu yang lain pun dapat dengan mudah dikuasai. Insya Allah.


It's my mind map


Insya Allah semoga mulai saat ini bisa lebih teratur dalam menjalani hidup dan menjadi manusia yang bahagia. Aamiin

#janganlupabahagia
#jurnalminggu4
#materi4
#kelastelur
#bundacekatan1
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar