Selasa, 27 Oktober 2020

Jurnal hexagonia 4


Bismillahirrahmanirrahim

Pekan ini para anggota cohouse  Taman Cinta Semesta berembuk terkait membangun zona karakter. Karakter yang dibangun harus mengandung karakter moral dan karakter kinerja yang harus dimiliki oleh seluruh anggota cohouse agar project passion dapat berjalan lancar dan mencapai Pulau impian.

Ke 3 karakter moral itu adalah :

1. Moral knowing

2. Moral feeling

3. Moral action.

Karakter tersebut didiskusikan di grup cohouse. Karakter apa saja yang bisa memberi energi besar sehingga project passion bisa berjalan sesuai tujuan (boost) dan karakter apa yang berpotensi menghambat project passion (delay) bahkan dapat menghentikan project passion tersebut (risk).

Semua ini didiskusikan bersama-sama selama beberapa hari. Alhamdulillah bisa dirumuskan karakter tersebut dengan baik walaupun terdapat beberapa kendala yang masih bisa tertangani dengan baik oleh leader cohouse, mbak Anita.


🌸🌸🌸

Untuk karakter boost yang berhasil dirumuskan di grup cohousing 3 sustainable living, adalah :

1. Percaya diri

2. Tekun/telaten

3. Disiplin



Sedangkan untuk delay, sikap yang harus dihindari adalah:

1. Lamban

2. Malas

3. Tidak tegas

4. Kurang percaya diri

5. Moody

6. Ketergantungan

7. Miskomunikasi

Untuk risk, karakter yang sama sekali tidak boleh dilakukan adalah :

1. Tidak bertanggungjawab

2. Egois

 


Khusus untuk boost, Saya memilih karakter yang harus Saya perkuat selama 6 bulan kedepan agar membentuk kebiasaan dan karakter kinerja yang baik adalah "DISIPLIN".

Kenapa disiplin?? Karena Saya sadar diri, masih belum mampu mengontrol manajemen waktu yang baik, masih suka menunda- nunda kerjaan dan belum bisa on time. How poor me 😭😭

Insya Allah, semoga dalam kelas Bunda produktif ini Saya bisa melejitkan semua potensi yang sudah nampak maupun yang masih terpendam dalam diri Saya. Semoga Saya bisa menaklukkan waktu dan memanfaatkan dengan sebaii-baiknya. Semoga mampu menjadi role model disiplin bagi anak, keluarga dan lingkungan. It's so difficult, but nothing impossible. Jika Allah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin.

Semangat 💪💪


#HexagonCity

#Hexagonia

#CharactertoNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar