Selasa, 10 November 2020

JURNAL HEXAGONIA ZONA H


 



Bismillahirrahmanirrahim

Memasuki pekan pertama di zona H, kali ini tema yang diusung adalah Habit to Nation. Bagaimana kita membentuk habit/kebiasaan baik dalam mewujudkan karakter utama yang ingin diperjuangkan hingga akhir kelas Bunda Produktif ini.

Tidak gapang untuk membuat kebiasaan baru yang selama ini sudah dalam posisi nyaman. Hanya kemauan keras dan pondasi kuat yang mampu membuat yang bertahan dalam habit ii sebagai pemenang.

*****

Di Cohouse 3 Sustainaable living telah dibahas secara berjamaah, habit apa yang harus diperkuat seama menjalani milestone menuju project passion. Berbagai argumen dikeluarkan untuk menguatkan pendapat. Dan akhirnya dipilihlah habit yang dibutuhkan dalam 4 milestone kami.


Untuk milestone 1, habit yang dibutuhkan adalah minim sampah adalah :




Setelah diperoleh habit yang mendukung dalam terlaksananya milestone 1 : Minim sampah, saatnya mengetahui faktor penghambat apa saja yang bakal muncul dan apa solusi dari permasalahan tersebut.

Adapun faktor penghambat dan solusinya dapat dilihat disini ya....


Evaluasi selama 2 minggu di zona H alhamdulillah berjalan dengan baik. Tekad untuk memiliki jiwa disiplin dalam hal sustainable living, khususnya di milestone 1 : minim sampah berdampak nyata. Tidak ada lagi tumpukan sampah di bak sampah besar depan rumah. Sampai-sampai petugas sampahnya heran sudah berhari-hari mau ambil sampah tapi baknya kosong. hehehe

Alhamdulillah.... Masya Allah ❤❤




Ini adalah langkah kecil untuk sebuah hasil yang besar. Bagaimana memulai dari diri sendiri dan keluarga meminimalisir sampah yang dihasilkan. Bagaimana memilah sampah baik organik maupun anoganik yang selanjutnya didaur ulang ataupun diolah menjadi berbagai macam kegunaan. 

Semuanya untuk sebuah cita-cita mulia... Demi keberlangsungan bumi ini agar keindahannya masih bisa dinikmati anak cucu kita kelak...❤❤

#HexagonCity

#Hexagonia

#HabittoNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar