Minggu, 29 November 2020

JURNAL HEXAGONIA ZONA E PEKAN 2

 


Bismillahirrahmanirrahim

Pekan ke-2 di zona E memberikan suasana yang berbeda di bandingkan tugas di Jurnal sebelumnya. Kali ini kami akan flashback 4 zona yang telah dilalui dan memberikan apresiasi kepada Tim formula dan perangkat hexagon city dengan mengikuti semua platform yang telah disesuaikan oleh Kota virtual tercinta ini.

Adapun platform yang wajib diikuti adalah :

1. Instagram Hexagon City

Instagram Hexagon City menjabarkan beberapa informasi terkait kegiatan perkuliahan dan project passion di Hexagon City.

2. Fanfage Facebook Hexagon City

FP Hexagon City menjadi coring informasi utama dan beberapa agenda penting serta ruang belajar para ibu pembelajar, berapa live dari Founding mother, walikota menyapa, Obrolan Dapur Ibu dan lain-lain.

3. Youtube Hexagon City

YouTube hexagon city yang menayangkan breaking news dan Hexa News dari HCTV.

4. Hexamarket.

Hexamarket merupakan pasar virtual yang menjual dan menyediakan barang dan jasa produk passion dari berbagai cluster.

5. Hexalink

Hexalink merupakan pusat informasi sumber daya manusia di Hexagon City. Didalamnya terdapat informasi mengenai pelatihan, program mentorship dan informasi pencarian kontribusi dari hexagonia lain.


🌸🌸🌸

Disamping memfollow, subscribe dan juga join, mahasiswa juga diharapkan untuk berperan Aktif untuk like setiap postingan, menuliskan komentar dari setiap postingan dan juga menonton program dari Hexagon City, diantaranya Breaking News.

 


Flashback waktu awal mendaftar di Bunda produktif bingung memilih penjurusannya. Setelah merenung dan mengamati lagi senang dimana, akhirnya memutuskan untuk memilih aquaponik. Oleh Tim formula dimasukkan dalam cohousing 3 sustainable living.

Walaupun sebelumnya berfikir bahwa Saya mungkin akan dimasukkan dalam Kelompok berkebun, ternyata lebih luas lagi cakupannya karena sudah menyangkut Lingkungan Hidup, pengolahan sampah dan sebagainya.

Dalam prosesnya, terbentuklah Taman Cinta Semesta di cohousing 3 sustainable living, dengan project passion kami adalah menelurkan e-book berisi panduan dan arahan dalam melakukan kegiatan sustainable living agar mampu berdaya dari rumah.


🌸🌸🌸

Pada zona karakter, karakter yang ingin Saya perdalam adalah disiplin. Kenapa disiplin?? Karena Saya sadar diri, masih belum mampu mengontrol manajemen waktu yang baik, masih suka menunda- nunda kerjaan dan belum bisa on time.


🌸🌸🌸

Selanjutnya untuk zona habit, habit yang diperkuat di cohouse kami pada milestone 1 ada 3, yaitu :

1. Meminimalisir sampah

2. Memilah sampah organik dan anorganik

3. Membuat ecobrik.

Sedangkan untuk di milestone 2 adakah :

1. Membuat komposter

2. Upcycle barang bekas

3. Membuat MOL dari nasi basi

4. Membuat POC, ZPT dan insektisida organik

5. Membuat Eco-enzyme


🌸🌸🌸

Dari aktivitas masing-masing anggota cohouse 3 Sustainable livingdalam project passion membuat e-book, dirangkum dalam sebuah denah aktivitas yaitu :

Action 1. Memperkaya referensi

Action 2. Diskusi

Action 3. Menulis

Dalam pelaksanaan kegiatan ini ada tahapan yang kami rasakan. Dari Enjoy, Easy, Excellent hingga Earn.

Semoga kita semua bisa mencapai tahap 4E, yaitu di tahap Earn. Dimana kita bisa berbagi ilmu yang telah kita dapatkan untuk kemaslahatan ummat dan hasil akhirnya adalah pahala jariyah dari Allah. Insya Allah..


#HexagonCity

#Hexagonia

#ContributiontoNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar