Sabtu, 18 Maret 2017

Aliran Rasa Tantangan Kemandirian

Bismillahirrahmanirrahim...

Alhamdulillah... Tidak terasa tantangan sesi 2 telah selesai dikerjakan. Walaupun pada prosesnya banyak kendala karena anak sakit dan harus tugas ke luar daerah. Namun aktivitas keseharian anak tetap bisa terpantau dengan bantuan telekomunikasi via hp.

Sampai pada hari terakhir, masih ada tantangan kemandirian yang tidak terlaksana sama sekali. Qodarullah, Meysya sepanjang sesi tantangan 10 hari sakit terus, dari demam, batuk, biang keringat, alergi gatal-gatal hingga morbili. Rakha masih belum bisa lepas popok tidur malam dan lepas dot. Sebenarnya sempat lepas popok selama 2 hari, namun karena saya kecapean urus Meysya yang sakit, maka kembali popok dipakaikan lagi. Khusus buat Ghaly, alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik dan lancar walaupun masih tetap harus diingatkan.

Walaupun tantangan kemandirian anak telah selesai, namun pada kenyataannya tantangan ini akan terus dilaksanakan dan berkelanjutan, bahkan tantangan kemandiriannya akan ditambah sesuai dengan tahapan umur anak.

Terima kasih tim IIP bunda sayang yang telah menyajikan materi dan tantangan kemandirian anak ini, sehingga kami ibu - ibu berkerja tidak terbuai dengan waktu dan terlena kalo anak semakin besar pada saatnya nanti akan berpisah dengan orangtuanya. Olehnya itu, pada umur balitanya inilah waktu yang tepat untuk mengenalkan kemandirian step by step, setahap demi setahap dengan suasana yang menyenangkan.
*******

Bunda sayang
Melatih kemandirian
Ibu profesional
IIP


#aliranrasa
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar