Sabtu, 11 Maret 2017

Tantangan hari ke - 10

Tantangan 10 Hari
Apresiasi Kemandirian




Hari ini adalah hari terakhir dalam rantangan 10 hari apresiasi kemandirian anak. Masih sangat baaaanyaaaak yang harus dibenahi dan diperbaiki. Menambal kekurangan sana sini dan mengintrospeksi kegagalan dari program tersebut. Bukanlah hal yang mudah dilaksanakan, terlebih jika kita berda bukan di kampung halaman. 


Hal ini pula lah yang terjadi kali ini. Sepanjang hari keliling kota Jakarta, dari monas, Taman Mini Infonesia Indah (TMII) hingga Ancol. Keasikan jalan tidak membuat program kemandirian terputus. Rakha tetap makan sendiri. Ghaly tetap sikat gigi sebelum tidur, baju telah dibuka/dilepas sendiri.


Namun secara keseluruhan dari Ghaly, Rakha dan Meysya, belumlah bisa dikatakan berhasil seluruhnya. Masih ada program yang mandek bahkan ada pula yang sama sekali tidak berhasil. Seperti program lepas popok, lepas dot bagi Rakha dan program mengenalkan lepas popok bagi Meysya belum bisa terealisasi.  


Namun satu hal yang saya syukuri dengan adanya tantangan ini adalah bisa menyadarkan kami ibu-ibu bekerja yang kadang terlena bahwa anak sudah semakin besar, namun kemandirian belum sesuai dengan umurnya tersebut. 


Walaupun program 10 hari telah selesai, namun akan tetap saya lanjutkan, agar program yang belum tercapai bisa terewujud. Dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah program kemandirianya seiring dengan kematanfan umunya.  Makasih tim Bunda Sayang IIP. Semoga semuanya bernilai pahal. Aamiin..




Bunda Sayang
Melatih Kemandirian
Ibu Profesional
IIP



#Level2

#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar