Rabu, 08 Maret 2017

Tantangan hari ke - 8

Tantangan 10 Hari
Apresiasi Kemandirian


Jam 4 subuh, si emak sudah meluncur ke bandara buat menanti penerbangan pertama ke Jakarta. Tugas negara harus membuatnya meninggalkan rumah dan menitipkannya pada ART untuk sementara. Khusus untuk program kemandirian anak-anak, didelegasikan ke ayah dan neneknya. Dengan kemudahan teknologi, jarak sudah bukan menjadi halangan lagi untuk mengingatkan kepada anak tantangan kemandiriannyà. Walaupun masih jauh dari ideal, namun mengecek via telepon kepada ayah, nenek dan Bu Niar menjadi aktivitas rutin sepanjang hari. 

Ghaly hari ini tidak sholat asar dan Magrib karena ketiduran. Rakha makan sendiri, ganti baju dan pakai baju sendiri namun malamnya tidur pakai popok dan minum susu pakai dot. Meysya makan sendiri dan buang sampah sendiri namun tidak ada tànda -tanda bisa lepas popok.


Yah... Hari ini masih banyak yang tidak tercapai. Keterikatan anak terhadap emaknya masih sangat tinggi. Jadi begitu ditibggal tugas, belum bisa melaksanakan program kemandiriannya dengan kesadaran sendiri.


PR yang berat buat si emak yang harus mngkoordonasikan dengan sebaik-baiknya kepada sang ayah biar anak - anak lebih terarah. Semoga besok bisa lebih baik. Aamiin





Bunda Sayang
Melatih Kemandirian
Ibu Profesional
IIP



#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar