Minggu, 05 Maret 2017

Tantangan hari ke - 6

Tantangan 10 Hari
Apresiasi Kemandirian



Hari ini Ghaly, Rakha dan Meysya lagi senang-senangnya bermain di rumah, karena sepupunya datang berkunjung. Mulai dari bermain lego, puzzle, main perang-perang. Semua barang-barang mainan terhambur. Tempat tidur jadi amburadul karena dijadikan trampolin, lompat-lompat, jungkir balik di atasnya. Nasi berceceran di lantai dan sandal sepatu berserakan dimana-mana karena habis dimainin. Tapi... Alhamdulillah....  Dalam hitungan menit, rumah yang semula seperti kapal pecah menjadi bersih dan rapi kembali. Tempat tidur menjadi rapi jali, mainan tertata di kotaknya, nasi dipungutin satu-satu dan sendal sepatu berjejer rata di rak sepatu. Dan para krucil itu yang merapikannya semua. Sesuatu gak tuh.... si emak tersenyum puas sambil diduk santai.


Rakha, Ghaly dan sepupunya Satria gotong royong membereskannya. Meysya hanya jadi pemandu sorak. Mereka makan sendiri sambil.nonton depan TV. Mereka sholat berjamaah dan tidur bareng. 

Kalo soal minum dot masih belum bisa dihentikan. Kata Rakha nda mau minum kalo bukan pake botol sambil nangis -nangis. Gimana nih... 😑. Tapi untuk yang lain suanya sudah bagus sih, demikian pula Ghaly dan Meysya hari ini sudah sukses melaksanakan tugasnya..




Bunda Sayang
Melatih Kemandirian
Ibu Profesional
IIP



#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar