Sabtu, 04 November 2017

Tantangan hari ke - 1 #9




📚 *Tantangan Level 9* 📚

*Think CREATIVE*

Ghaly punya sepupu baru. Seorang bayi mungil nan cantik yang baru menghirup udara bumi pada malam kemarin. Betapa senangnya Ghaly dan Rakha punya sepupu perempuan, karena cucunya mama dari 10 orang, hanya 3 yang cewek, termasuk si baby ini.

Disusunlah rencana untuk menjenguk adek bayi di RS. Permata hati yang tempatnya kebetulan di kompleks rumah. Bertiga dengan Ghaly dan Rakha, kami datang dengan semangat. Selain untuk.melhat adek bayi, Ghaly dan Rakha juga mau bertemu kakak Salim, kakak si adek bayi yang umurnya sepantaran Ghaly. Tapi ya gitu deh... Kalo ketiga anak ini bertemu, kehebohan luar biasa terjadi. Sedangkan aturan RS tidak membolehkan adanya kegaduhan. Aduh...gimana caranya ya...??

Untungnya mama menunjukkan tempat bermain yang asij di belakang RS. Anak-anak sangat senang mengeksplore kinestetik mereka. Lari keliling taman, melihat kolam ikan, naik turun tangga, bermain petak umpet, dll. Sambil bermain, saya selipin kalimat untuk meningkatkan fitrah keimanan mereka. Melihat bunga, ikan, batu adalah ciptaan Allah. Allah menciptakan mata untuk melihat keindahan dunia, tangan untuk memegang dan menyentuh benda-benda tersebut, telinga untuk mendengar kebaikan dan kaki untuk berjalan dan berlari.


Alhamdulillah mereka mendengarkan dengann baik. Acara bertemu dengan adek bayi pun berjalan sukses. Anak-anak bisa bermain riang gembira, teriak tanpa mengganggu orang lain dan kumpul keluaga pun berjalan lancar.

Alhamdulillah


*#Tantangan10Hari*
*#Level9*
*#KuliahBunsayIIP*
*#ThinkCreative*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar