Senin, 13 November 2017

Tantangan hari ke - 8 #9



📚 *Tantangan Level 9* 📚

*Think CREATIVE*

Ghaly menangis dan berteriak kesakitan. Langsung deh liat, ada apa gerangan sehingga si sholeh menjerit dan menangis. Eng...ing...eng... Ternyata gigi gerahamnya hampir lepas. Darah mengucur dan membuat bibirnya memerah. Segera emak ambil tisu dan menyuruh Ghaly menggigitnya biar darah bisa berhenti. Tapi, begitu dia lihat darah, kembali dia menangis. Air matanya bercucuran. Sebenarnya melihat ini, saya merasa geli campur kasian.

Segera suruh Ghaly buka mulut dan ... Ternyata gigi gerahamnya patah 3 dan  goyang hampir copot. Tapi posisinya nanggung, gak berani juga kalo dicabut paksa. Sambil menyeka ingusnya yang juga ikut-ikutan keluar, Ghaly minta biar dicabut di dokter gigi saja. Oke say...segera bilang ke ayah. Tapi...begitu ayah melihat giginya, katanya harus disuntk giginya. Alhasil, kembali lagi Ghaly menangis bombay...

Emak tentu saja bingung. What happen aye naon ini... Langsung kasi pilihan ke Ghaly, mau dibiarkan saja tapi dengan konsekuensi gigi tetap akan terasa sakit, atau dicabut tapi harus disuntik dulu. Dia pilih ke dokter gigi pemirsahhhh.. Alhamdulillah, Ghaly sudah bisa memutuskan sesuatu dengan konsekuensi yang ada.

Dan...emak janji, kalo giginya sudah dicabut boleh makan es krim. Ghaly semakin bersemangat berangkat. Ini bukan sekedar hiburan loh... Tapi setelah cabut gigi memang sebaiknya memakan/minum yang dingin-dingin biar gigi tidak berasa sakit dan darah yang keluar bisa cepat berhenti.

Demikian tips kecil dari emak kece 😉😉😉



*#Tantangan10Hari*
*#Level9*
*#KuliahBunsayIIP*
*#ThinkCreative*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar