Minggu, 12 November 2017

Tantangan hari ke -7 #9

📚 *Tantangan Level 9* 📚

*Think CREATIVE*


Hari ini sebagian besar pulau Sulawesi kabarnya akan mendapatkan pemadaman serentak dari pukul 10.00 s/d 17.00 waktu setempat. Penyebab dari pemadaman ini adalah karena meledaknya gardu induk PLN di Kab. Jeneponto.

Dampak dari mati lampu ini adalah air juga bakal tidak ngalir, karena di rumah air dari PDAM masih menggubakan mesin buat narik ke tandon. Sebelum jam 10.00 sudah siap-siap tampung air. Tapi apa mau dikata... Ternyata air PDAM tidak ngalir pemirsahhh... OMG!!! Air di tandon asli habis... Air untuk minum juga sudah tidak ada. Segera beli air mineral gelas yang kardus buat diminum dan air galon buat cuci-cuci. Asli gak bisa ngapa-ngapain tanpa air. 😭😭😭

Mau bertahan di rumah kayaknya mustahil... Semua tetangga hanya mengandalkan air PDAM dan tidak ada yang  menggunakan air bor, mungkin karena tempat kami ini adalah daerah rawa dan menurut teman yang tinggal di blok sebelah, katanya airnya agak asin. So...tidak mungkin minta air ke mereka. Alternatif lainnya adalah "mengungsi" ke rumah adek yang punya sumur bor. Dan...alternatif terakhirlah yang dipilih. Sekalian ngikut sama ayahnya ke luar kota, kita-kita bisa didrop di rumah adek.

Sebelum jam 10.00 teng, tandon dipenuhi air, HP dicharge sampai penuh. Jam 10.15 lampu masih nyala... Jam 12.00 eh... Ga. Mati lampu... Tunggu laagi... Eh... Sampai magrib juga tidak ada pemadaman. Waduh...jadinya seharian tungguin mati lampu 😁😁.

Meysya masih batuk dan rewel tidak mau jauh dari emaknya. Dimana pun emak pergi diikutin. Mau BAK, BAB ataupun mandi, semuanya diikutin dinkamar mandi 😱😱😱.

Ghaly dan Rakha asik bermain dengan sepupunya Salim. Bermain bulu tangkis, menggambar bersama, main perang-perang dan main ketapel pura-pura. Hahaha...bingung dengan nama permainannya.

Akibat dari peristiwa air gak ngalir ini, jadi lebih menghargai air dan tidak gampang menghambur-hamburkan air. Bener-bener deh, air sumber kehidupan. Gak ada air, jadinya mati gaya, gak tau mau bikin apa...






*#Tantangan10Hari*
*#Level9*
*#KuliahBunsayIIP*
*#ThinkCreative*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar