Senin, 18 Desember 2017

Aliran Rasa #10



๐ŸŽŠ๐ŸŽŠTantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 ๐ŸŽŠ๐ŸŽŠ

๐ŸŒˆMembangun Karakter Anak melalui Dongeng ๐ŸŒˆ




Sama seperti bulan lalu, kali ini diwarnai pula dengan kondisi anak yang kurang stabil. Diawal tantangan, Rakha yang kena cacar air, dan di akhir tantangan, Rakha sempat kambuh asmanya dan Ghaly juga kena cacar air dan kali ini lebih parah. Alhamdulillah... semuanya harus disyukuri.


Sebenarnya dalam keseharian pun, tiada hari tanpa berbagi kisah dan cerita dengan anak-anak. Menanyakan kegiatannya seharian, memberikan masukan dan nasihat jika mereka mengadu, ataupun menyoraki dan memberi semangat bila mereka berhasil melakukan sesuatu.


Namun, tidak ada orang yang sempurna. Dengan semua kesibukan kantor yang sangat menyita waktu, tenaga dan fikiran, saya tetap berusaha untuk bisa membersamai anak dengan waktu yang betul-betul berkualitas. Mengetahui aktivitas hariannya selama tidak bersama, mendengarkan uneg-uneg ataupun aduan bila mereka bertengkar. Sangat manis....dan terasa manisnya pada saat merenung mengambil hikmah seharian atau ketika selesai sholat dan melihat keceriaan wajah polos mereka, ataupun ketika mereka tertidur pulas dengan pancaran wajah malaikatnya.


Anak-anak.... Bagaimanapun mereka dimarahi sama kita, orangtuanya, mereka cepat sekali melupakannya. ya...mereka sangat pemaaf. Ahhhh.... tiba-tiba melow ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข.
Dongeng, kisah ataupun cerita yang saya ceritakan kepada mereka hanyalah sebagai salah satu cara bentuk pertanggungjawaban saya sebagai ibu kepada Allah... Semoga semuanya bernilai ibadah.








Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 10
Tantangan 10 hari


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar