Sabtu, 16 Desember 2017

Tantangan hari ke -10 #10



🎊🎊Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 🎊🎊

🌈Membangun Karakter Anak melalui Dongeng 🌈

Kenapa ekor ikan hiu beda dengan ekor ikan paus? Kenapa emor ikan paus sama dengan lumba-lumba? Kenapa ikan paus ada lubang di atas badannya?? Kenapa .... Kenapa??

Pertanyaan yang tak ada habisnya dari Rakha dan Ghaly. Akhirnya emak ceritakan bahwa sebenarnya paus, lumba-lumba, manetes, duyung, singa laut, anjing laut, walrus dan gajah laut adalah mamalia dan khusus untuk paus, lumba-lumba, duyung dan manetes adalah bukan ikan walaupun hidup di dalam air. Semuanya bernafas dengan paru-paru. Dahulu kala, mereka semua hidup di darat. Namun ketika bumi dipenuhi air, binatang-binatang ini beradaptasi agar mampu bertahan hidup. Mereka berevolusi dengan perubahan fisik yang ada. Misalnya kaki menjadi ekor. Seiring waktu, mamalia laut ini berhasil bertahan hidup dengan menggunakan paru-paru untuk bernafas, tidak menggunakan ingsang seperti ikan pada umumnya.

"Insang itu apa?" Insang itu alat bernafas untuk ikan yang warnanya merah dan letaknya di samping wajah ikan.

Oooo... Saya sudah tahu...kata Ghaly

Percakapan tentang paus dan hiu masih lanjut, kala kami menonton video national geografi mengenai binatang yang hidup di air.  Binatang air bisa dilihat langsung oleh pengunjung melalui dinding kaca besar. Ada beluga whale, killer whale, octopus, sea otter, dll, mirip di sea world Ancol.

Tiba-tiba Rakha menanyakan dimana lokasi yang ditontonnya. Emak pun menjawab kalo itu adanya di Eropa. Dan dengan santainya dia berkata "mauka kesana. Saya belum pernah kesana". Hehe ... Boleh nak... Sekolah yang baik ya dan jangan putus berdoa... Biar Rakha bisa jalan-jalan dimanapun Rakha mau. Aamiin

Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 10
Tantangan 10 hari


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar