Minggu, 10 Desember 2017

Tantangan hari ke - 7 #10



🎊🎊Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 🎊🎊

🌈Membangun Karakter Anak melalui Dongeng 🌈

Ghaly menekuk badannya ke guling. Walaupun sudah sholat subuh, namun dia kembali membaringkan badannya di tempat tidur. Waktu berjalan begitu cepatnya, sehingga tak terasa jam sudah menunjukkan pumul 06.15 Wita.

Ada apa gerangan ini?? Kenapa tiba-tiba dia malas bergerak tidak seperti biasanya?? Bertanyalah emak what happen aye naon sama si Ghaly. Katanya dia batuk dan hidungnya tersumbat. Periksa dahinya tidak panas dan suara batuknya pun seperti dibuat-buat. Hm.....pasti lagi malas ke sekolah nih...

Segera memeluk bocahku yang sudah beranjak besar, kemudian menceritakan perjuangan orang-orang dahulu untuk bersekolah. Bagaimana susahnya kakek nenek ketika bersekolah harus berjalan belasan kilometer buat sampai ke sekolah. Bahkan tidak sedikit orang di zaman itu tidak memiliki alas kaki alias sepatu. Namun semangat jangan ditanya... Meskipun harus melewati gunung yang tinggi ataupun menyeberangi sungai berarus deras, manusia-manusia hebat itu tetap bertahan dan bersemangat untuk menuntut ilmu. Anak-anak jaman sekarang sangat dimudahkan dengan sarana dan prasarana yang ada. Seragam mentereng, peralatan sekolah lengkap, sepatu seragam hitam semua, bahkan untuk transportasinya sudah dipermudah dengan mobil jemputan sekolah. Jadi tidak ada alasan untuk mengeluh malas, capek ataupun tidak punya ini itu. Nabi Muhammad S.A.W sendiri bersabda "tuntutlah ilmu dari buaian hingga ke liang kubur". Jadi semua manusia wajib menuntut ilmu, mencari ilmu dan mengamalkan ilmu yang didapat. Lagipula hari ini Ghaly ujian.. tidak boleh patah semangat..

Kalo memang tidak bisa mandi karena batuk, biarlah diusap-usap badannya dan sikat gigi saja. Ghaly manggut-manggut dan segera ke kamar mandi.

Alhamdulillah...semua teratasi tanpa marah-marah dan pemaksaan

Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 10
Tantangan 10 hari


#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar